Cara Memilih Keju untuk Kebutuhan 

Salah satu makanan kami yang paling serbaguna dan populer, keju digunakan untuk segalanya mulai dari makanan ringan dan makanan pembuka hingga hidangan utama dan makanan penutup. Ini adalah makanan kuno yang dapat dibuat dari susu hampir semua hewan sapi, domba, kambing, yak, unta dan kerbau.

Berikut beberapa tips Memilih Keju untuk Kebutuhan  yang tepat. Kebanyakan keju dibuat dengan menambahkan campuran enzim, yang dikenal sebagai rennet, ke susu untuk mengentalinya.

Enzim utama dalam rennet, yang secara tradisional telah diisolasi dari lapisan perut anak sapi, adalah chymosin. Hari ini, itu juga dapat diproduksi dengan memasukkan gen yang bertanggung jawab ke bakteri. Hal ini memungkinkan produksi chymosin yang lebih siap dan juga dapat melayani konsumen yang tidak menyukai gagasan ekstrak hewan pada keju mereka.

Ketika whey dibuang, kita ditinggalkan dengan cottage atau keju petani. Atau dadih dapat dicampur dengan bahan lain, disuntik dengan cetakan khusus atau bakteri, direndam dalam anggur atau bir, ditekan atau dibentuk, atau diasapi atau ditua untuk membuat salah satu dari ratusan keju yang berbeda.

Keju dan kalori

Rata-rata, dibutuhkan sekitar 3,8 liter (empat liter) susu untuk membuat 450 gram (satu pon) keju cheddar, Muenster, Swiss atau lainnya.

Satu porsi keju yang terdiri dari 30 gram (satu ons) mengandung 115 kalori, sekitar 200 miligram kalsium, dan sembilan gram lemak. Dengan kandungan keju seperti ini semua harga keju setara mislnya harga keju prochiz.

Keju cottage memiliki kalori paling sedikit sekitar 90 dalam porsi 125 mililiter (1/2 cangkir), tetapi hanya memiliki setengah kalsium susu. Krim keju, Brie dan keju lunak lainnya sebanding dengan keju keras dalam kalori dan lemak, tetapi memiliki lebih sedikit kalsium.

Keju rendah lemak

Lemak memberikan keju tekstur yang kaya dan rasa lezat, tetapi juga menambah kalori dan kolesterol.

  • Sekitar 70 hingga 80 persen kalori dalam keju berasal dari lemak.
  • Bahkan keju susu rendah lemak atau bagian-skim bisa tinggi lemak; lebih dari 50 persen kalori dalam mozzarella susu bagian-skim berasal dari lemak.
  • Secara historis, keju rendah lemak sering tidak memiliki rasa, dan cenderung tinggi garam untuk meningkatkan rasa.
  • Keju imitasi bebas kolesterol sering terbuat dari kedelai atau tahu; mereka masih bisa tinggi lemak dan sodium.
  • Keju segar yang terbuat dari susu skim – misalnya, ricotta tanpa lemak dan keju cottage – rendah lemak dan kalori.
  • Yogurt tanpa lemak, disaring melalui kain tipis, adalah alternatif lain yang mungkin.